Cara Mudah Memasang Wigdet Costom Search Google di Blogspot

Cara pasang costom search google di blog - Search google atau bisa juga di sebut penelusuran google kusus untuk situs web atau blog yang kita kelola. yang mana fungsinya lebih bagus dari pada wigdet search yang mempunyai fariasi yang ada pada blog-blog orang.

Cara mudah pasang wigdet Costom Search Google di blog

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara pasang costom search google pada blog kita sendiri. memasang search google pada blog bisa di bilang cukup mudah. karena tidak banyak yang perlu kita lakukan cukup edit dan pasang maka tampilan wigdet costom search google akan tampil pada layar blog kita. tentu cara ini sangat berguna bagi para pemula dan pedatang baru di blogger yang mana ingin mendalami masalah tentang cara ngeblog.

Untuk memulai cara kali ini silahkan sobat buka dulu google web mastertool kalian disini
setelah kalian masuk pada google web mastertool kalian. silahkan sobat buka Sumber daya lain yang berada pada pojok kiri di bawah tulisan masalah keamanan. jika sudah kalian akan melihat tampilan berbagai macam tool dari pihak google.

Nah untuk kalian yang mau memasang Costom search google di blog maka silahkan sobat klik tulisan Penelusuran Khusus , maka akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini

Cara,pasang,wigdet.search.google,blog

Nah selanjutnya silahkan sobat sekalian klik Edit search engine maka akan tampil link url blog kalian masing-masing. silahkan sobat pilih link blog sobat yang tersedia di sana.
selanjutnya silahkan isi data-data nya sesuai blog sobat
misalnya seperti
  • Search engine name : Url blog sobat
  • Search engine description : Deskripsi blog sobat
  • Search engine keywords : Kata kunci blog sobat
Yang lain nya biarkan saja kosong atau di isi juga tidak apa-apa, jika sudah maka silahkan klik tulisan UPDATE yang berada di bagian bawah. nah untuk cara memasang nya silahkan kalian klik tulisan Get code . maka kalian akan di alihkan pada laman kode wigdet search google sobat.

Silahkan kalian copy semua kode yang tertera pada laman tersebut. dan untuk memasang nya pada blog, kalian tinggal klik Dashbord - Tamplate - Edit Hmtl lalu cari kode <body> silahkan sobat letakan di bagian bawah kode <body> tersebut. atau yang mau lebih mudahnya kalian tinggal klik Tata Letak - Tambah Gagdet - Add hmtl silahkan sobat paste atau di tempel kode yang sudah sobat copy tadi.

Namun perlu di ingat harus di bagian sidebar blog kalian agar tampilan wigdet search google nya bagus di pandang. kalau cara yang kalian lakukan di atas dengan benar maka tampilan wigdet search google kalian kurang lebih seperti gambar ini.

Cara,pasang,wigdet.search.google,blog


Nah saya rasa sampai di sini saja penyampai dari saya tentang cara pasang wigdet search google pada blog. salah kata maupun sambutan mohon di ma'afkan sebesar-besarnya dari sobat semua.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.