112 Artikel Blog Diperbaiki Demi Bisa di Terima Google AdSense - Pengalaman

Google Ads

Google ads? ya kali ini saya hanya ingin berbagi sedikit cerpen kepada sahabat blogger semua, tentang manis dan pahitnya empedu disaat saya mendaftar googe ads.
Sebelum membahas tentang google ads, ada baiknya sobat sekalian membaca dulu tentang google ads yang saya rangkum dibawah ini.

Sobat mungkin sudah pernah mendengar tentang peluang pendapatan online lewat Google Adsense, tetapi apakah sobat sudah benar-benar paham pengertian tentang Google Adsense yang sebenarnya? untuk penjelasan singkatnya, Google Adsense adalah program Google yang memberi kesempatan bagi para pemilik situs internet atau blog untuk memasang iklan dari Google di situs mereka, dimana nanti keuntungannya akan diberikan juga kepada si pemilik situs. Tentu saja, agar bisa memuat iklan yang diseleksi Google, pemilik situs atau blog tersebut harus mendaftar dan menerima persetujuan terlebih dahulu.

Konsep di Balik Google Adsense

Sejak program ini diluncurkan secara resmi pada tahun 2005, konsep yang ada di balik Google Adsense tidak pernah berubah, yaitu pemberian kesempatan pada publishers (pemilik situs yang telah disetujui untuk menayangkan iklan Google) untuk memeroleh pendapatan dari situsnya serta keuntungan bagi Google dan para pemilik usaha ketika iklan mereka dimuat di media yang sesuai. Pada awalnya, pengertian tentang Google Adsense hanya mengarah kepada penayangan iklan di situs atau blog berdasarkan konten yang ada di sekitar iklan tersebut, dan program ini populer disebut Adsense for Contents.

Nah mungkin itulah sedikit ulasan yang sudah saya rangkum buat sobat sekalian pengertian google ads, lebih dari itu mari kita menuju cerita saya dalam mendaftar google ads.
Blog ini dulunya dibuat pada tahun 2014 dan lupa tanggal bulan nya kapan, sebelum saya mengenal dunia blog saya membuat blog hanya buat membagikan tulisan saya tentang game online yang saya mainkan dan juga cheat game-game online lain nya.

Blog ini dulunya cuma berisikan tulisan abal-abalan dan penjelasan yang kurang dimengerti dan dipahami oleh para penggunjung blog ini, namun dalam hal bergulirnya waktu yang membuat saya tertarik untuk terjun kedunia blog adalah melihat statik blog saya sampai 300 perharinya dari situlah saya mulai tertarik untuk mengelola blog agar lebih bagus dan keren untuk dilihat dimata.
Sebelumnya itu saya juga belum paham masalah tentang iklan per iklan dalam dunia blog ini, tapi saya cuma tertarik membuat blog ini agar lebih keren namun tidak harus tampil gaya berantakan maksudnya seperti memasang wigdet-wigdet blog yang tidak penting dan warna template blog yang mencolok bikin sakit mata.

Saat itu saya masuk ke salah satu website blog nya mas sugeng dengan tampilan yang simple namun tetap keren untuk dilihat, dari itulah saya mencari kata kunci di google dengan cara membuat blog keren dengan tampilan simple, banyak pembahasan artikel tersebut dan salah satunya cukup menggunakan template blog seo frendly dan juga memasang wigdet yang perlunya saja seperti wigdet pupolart post,label,dan juga artikel terbaru.

Sebelumnya dulu saya hanya menggunakan template yang disediakan di blog btemplate dengan desain bertema anime (karena saya pencinta anieme), setelah membaca artikel blog tentang menggunakan template seo frendly lalu saya search lagi di google dengan kata kunci " Download template seo frendly " banyak blog yang tersedia membagikan template seo frendly dengan gratis namun saya belum paham template seo yang dibagikan secara gratis dan juga berbayar.

Pengertian SEO

Saat itu saya heran kenapa template bernama seo frendly itu dan apa maksudnya, saya cari lagi kata kunci pengertian SEO untuk blog, dan ternyata hasil nya membahas masalah search egine optimos mesin pencari google, apakah saya tertarik untuk mempelajari seo? Jawabanya " tidak " saya tidak tertarik untuk belajar SEO walau ilmu itu harus di belajari dalam dunia blog, sebab belajar seo itu bagi saya bikin kepala muter dan susah.

Sekian lamanya waktu berjalan dari tahun 2015 sampai 2016, disitu saya terkejut lagi ada cara menghasilkan uang dari blog menggunakan metode menjadi publisher iklan google ads! Wow google ads apa lagi ini tanya hati saya dalam benak, saya muter lagi ke dunia google menggunakan kata kunci " cara menghasilkan uang dari blog menggunakan iklan google ads " dan ternyata sudah banyak blog yang membahas tentang masalah google ads dan saya baca dengan perlahan bagaimana agar bisa menjadi penanyang iklan google ads dan ternyata dari pembahasan tersebut blog kita harus menggunggu persetujuan dari pihak google untuk menjadi publisher google ads.

Karena saya tertarik untuk mendapatkan hasil uang dari blog lalu saya daftarkan blog saya ini ke google ads dan hasilnya ternyata blog saya ini kena tolak mentah-mentah dari pihak google sebab konten tidak memandai, saya berfikir cara mengatasi agar blog bisa di terima google ads gimana? Buka google lagi dan cari tahu tempe tentang agar bisa di terima google ads, banyak sudah yang membahas tutorial dan triknya agar blog bisa di terima google ads, namun caranya beda-beda ada juga yang sama.

Pengalaman pahit saya sebelum mendaftar google ads
  • Saya di tolak google ads dengan nilai 104 kali baru diterima dari pihak google ads
  • mengharuskan saya memperbaiki artikel blog dengan nilai 112 artikel blog saya perbaharui ulang
  • harus menghapus artikel blog yang paling banyak diminati penggunjung karena tidak mematuhi pedomaan google ads
  • tidur sekitar 3 jam saja untuk memperbaiki artikel blog
  • menggunakan template simple dan jadul (navigasi blog diutamakan) Download template
Dari semua usaha saya diatas ternyata menjadikan hasil dan akhirnya blog saya sukses diterima oleh pihak google ads bukti terimanya blog saya kalian bisa lihat blog saya yang masih menggunakan domain blogspot disini.

Namun untuk akun google ads tersebut masih berstatus hosted sedangkan blog saya sudah menjadi blog dengan domain TLD, untuk itu saya masih harus melalui tahap kedua lagi dari pihak google ads agar bisa mengupdate akun hosted ke non-hosted agar iklan google adsnya bisa muncul melalui blog saya nantinya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.