Tutorial Lengkap Upgrade Akun Google AdSense Hosted Menjadi Non-hosted Terbaru


Panduan lengkap untuk upgrade akun google adsense hosted menjadi non-hosted - Akun google adsense non-hosted memang salah satu akun yang banyak dimimpikan oleh para blogger, dari keistemewan nya dan juga kelebihan dari pada akun google adsense hosted ini, adalah yang menjadi perbedaanya pemasangan iklan yang bisa di terapkan pada situs yang berdomain TLD dan untuk akun google adsense hosted hanya bisa memasang iklan di situs domain blogspot nya. Untuk lebih mengetahui secara rinci antara perbedaan akun google hosted dan non-hosted silahkan baca disini.


Akun jenis non hosted juga bisa di gabungkan dengan akun youtube, sehingga penghasilan dari youtube menjadi satu dengan penghasilan blog. Ini akan memudahkan anda dalam hal penerimaan pembayaran sekaligus mengelola banyak blog dan banyak chanel youtube dalam satu alamat penerima pembayaran nantinya. Jika akun google adsense anda masih dalam status hosted, maka lebih baik nya untuk mengupgrade ke akun google adsense non-hosted. Dan sebelum upgrade akun google ads hosted menjadi non-hosted, ada baiknya anda baca dulu persyaratan nya dibawah ini.

Pesyaratan untuk upgrade akun google ads hosted menjadi non-hosted 2017
  • Sudah memiliki akun google ads hosted dan bukan masa review
  • Bagi pengguna blogspot harus memiliki domain sendiri (TLD), dengan cara custom domain.
  • Bagi pengguna wordpress bisa menggunakan fasilitas CMS dari wordpress.org yang di hosting sendiri.

Jika pesyaratan diatas sudah dibaca dengan teliti, maka saat nya tutorial yang akan saya bagikan kali ini langsung di praktekan dan panduan ini adalah panduan terbaru untuk upgrade akun google ads non-hosted.

Cara upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted terbaru

  • Buka akun google adsense
  • Pilih My ads - Other products yang berada pada pojok kiri sisi atas seperti gambar dibawah ini.

  • Silahkan sobat masukan URL blog nya masing-masing.
  • Setelah anda memasukan URL blog, maka anda nantinya akan di pinta untuk mencopy sebuah kode yang tersedia di dalam kotak tersebut.
  • Buka dashbor blog - Tata letak - Kode HMTL paste dan simpan.
Sampai pada tahap tadi, anda sudah berhasil mengajukan permohonan untuk mengupgrade akun google adsense anda menjadi non-hosted. selanjutnya silahkan anda tunggu review dari pihak google dalam waktu 3 hari dan juga bisa lebih, tergantung tanggapan pihak google karena untuk ajukan permohonan upgrade akun google ads non-hosted ini lebih ketat seleksinya dari pada tahap review pertama. dan usahakan untuk selalu berdo'a dan jangan pantang menyerah dalam hal menghadapi sesuatu impian jika anda mengalami kegagalan.

Adapun pengalaman saya pribadi dalam hal mengajukan permohonan tahap kedua ini, lama review nya selama satu bulan lebih sebab blog yang saya daftarkan update konten tiap hari, dan saat menerima email pun, blog saya ditolak karena melanggar ketentuan dari google ads, lalu saya daftar ulang mengunakan blog yang hanya memiliki 10 artikel dan tidak update konten perhari, ternyata lama waktunya review hanya memakan dalam waktu seminggu dan hasilnya blog saya pun diterima menjadi akun google adsense non-hosted.  

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.