Cara Mengelola Blog dengan Bermacam Aplikasi Android

Platrom android memiliki banyak jutaan aplikasi yang dapat di unduh melalui Google playstore secara gratis. google playstore menyediakan banyak ragam macam aplikasi yang dapat kita unduh secara gratis dan juga berbayar. Adapun bentuk macam dan jenis aplikasi yang tersedia di google playstroe macam ragamnya fungsi dan kegunaan.


Jika sobat memiliki smartphone android dan seorang pengelola blog, maka kalian semua perlu wajib tahu aplikasi yang wajib kalian miliki di smartphone untuk keperluan mengelola blog.

Sudah kita ketahui kalau zaman sekarang yang nama nya smartphone android sudah menduduki posisi yang paling banyak digunakan untuk era saat ini. jadi jangan pernah agap remeh tentang smartphone untuk saat ini, yang mana banyak digunakan oleh banyak kalangan umat manusia di muka bumi.

Adapun dalam artikel ini, saya akan mengulas sedikit tentang berbagai dan macam aplikasi android yang tersedia di playstore, dan kegunaanya adalah untuk mengoptimalkan sebuah blog yang kita kelola namun menggunakan sebuah gagdet smartphone.

13 macam apilikasi ini, mampu membuat kesuksesan untuk sebuah blog yang kita gunakan dan mempermudah kita dalam hal penggelolaan blog melalui android.

1.Blogger


Aplikasi ini adalah buatan langsung dari pihak google dan kegunaanya adalah untuk membuat sebuah postingan blog melalui android, namun kekurangan dari aplikasi ini masih banyak yang belum fix, terutama di saat mau membuat gambar pada artikel blog dan kurang maksimal untuk menerapkan SEO pada bagian link dan deskripsi artikel.

2. Wordpress


Jika anda pengguna wordpress dalam mengelola blog, maka berbahagia lah dengan aplikasi ini, sebab aplikasi ini begitu ramah untuk kita gunakan dalam membuat artikel blog dan semua fiktur sudah tersedia layaknya membuat artikel blog menggunakan browser desktop.

3. Google analytic


Aplikasi peninjau statik penggunjung blog yang sangat direkomendasikan untuk di gunakan oleh kalangan para blogger dalam hal meninjau sebuah kunjungan situs kalian, dengan mengetahui berbagai macam statik pengunjung yang datang dari mesin pencari.

4. Google Ads


Berbicara sebuah blog pasti tidak akan pernah tertinggal yang namanya google ads, sebuah wadah dompet penghasilan dari blog yang kita kelola untuk mengetahui penghasilan dari sebuah blog.

5. Puppin



Aplikasi ini bisa disebut jalan penyelamat bagi kita penggelola blog yang tidak memiliki laptop, dengan puppin ini sobat bisa berselancar di dunia internet layaknya seperti menggunakan sebuah mozila,google chorme,safari hanya melalui smartphone android.

6. Siniom SEO Tool



Untuk aplikasi ini saya rasa adalah aplikasi paling lengkap untuk mengoptimalkan sebuah blog melalui smartphone android, sebab didalam aplikasi ini kita akan disungguhkan bermacam-macam tool yang sangat berguna untuk sebuah blog, seperti memeriksa alexa rank,page rank,HMTL Compresion,page spedd,Mobile frendly dan banyak lagi tool yang lain nya yang bisa sobat rasakan sendiri.

7. SEO Results



Aplikasi ini berguna untuk membuat blog kita agar lebih SEO dengan memeriksa berbagai macam kekurangan dan masalah yang ada pada blog kita, seperti broken link,kata kunci trend,domain dan lain-lain.

8. SEO SREF Mojo



Ini sama halnya seperti aplikasi SEO yang lain, berguna bagi kita untuk memeriksa peringkat sref blog, hanya menggunakan smartphone android disaat anda tidak online melalui laptop.

9. SEO Backlink



Memeriksa berbagai macam backlink yang tertaut pada situs blog anda, hanya cukup memasukan url blog sobat maka akan banyak laporan tentang backlink yang sudah tertanam.

10. SEO Traning Cuorse


Aplikasi ini cocok buat yang baru belajar SEO untuk pemula, sebab dalam aplikasi ini akan banyak di terangkan penerapan SEO secara bertahap dari awal sampai akhir yang patut anda coba.

11. UC News



Salah satu portal berita yang paling banyak di gunakan di android, berguna bagi sobat yang ingin menambahkan wawasan dalam persiapan membuat suatu artikel blog, berbagai macam topik artikel yang dihimpun dalam aplikasi UC News yang bisa menjadi sumber insfirasi untuk membuat suatu ide artikel blog.

12. Logo Maker Plus



Berguna bagi yang ingin membuat suatu logo atau icon yang mana fungsinya adalah membuat icon favicon blog dan logo blog secara mudah dan tentunya sangat disarankan bagi yang tidak ahli dalam hal membuat gambar ilustrasi melalui photoshop, maka dengan adanya aplikasi logo maker akan membantu sobat untuk bisa mendapatkan suatu logo sendiri secara mudah dan gratis.

13. SEO Url Pink



Setiap kalian selesai membuat sebuah artikel blog, maka aplikasi ini berguna bagi sobat untuk mensubmit Url agar lebih SEO dan kirim setiap artikel yang baru di posting dan juga blog yang baru dibuat pada aplikasi ini agar terlihat lebih ramah dimata mesin pencari google.

Nah itulah beberapa aplikasi terbaik untuk para blogger yang menggelola blognya dari smartphone android, tentu ini adalah hal yang memudahkan kita disaat waktu perjalanan atau juga disaat tidak duduk di depan komputer untuk meninjau berbagai aktifitas blog namun melalui ponsel android.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.