Do'a niat puasa versi lengkap dengan artinya kusus tahun ini


Bulan ramadhan adalah bulan suci yang terjadi nya hanya 1 kali dalam setahun dan dilaksanakan ibadah puasa dalam waktu 30 hari. Bagi umat islam indonesia bulan ramadhan adalah salah satu bulan suci yang perlu di sambut dengan gembira dan meriah, dengan berbagai macam makanan dan minuman terbaru yang tersedia di semua pelusuk minimarket dan pasaran hanya untuk menyambut bulan suci ramadhan.

Namun untuk menyambut suatu bulan suci kita tidak mesti hanya menyediakan produk makanan dan minuman terbaru, kita harus melakukan ibadah yang nama nya " Puasa " dan harus mengetahui tata cara pelaksaan nya. Nah yang nama nya ibadah itu pasti diawali dengan suatu niat, jadi kali ini saya akan membagikan sebuah do'a niat puasa yang berguna bagi yang belum hafal atau lupa sebab niat bacaan puasa ini cuma dibaca satu tahun sekali.

Do'a niat puasa di bulan ramadhan

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى

Artinya: saya berniat puasa isuk hari fardu dibulan ramadhan tahun ini, karena allah ta'ala

Do'a niat puasa dengan tulisan latin

NAWAITU SHAUMA GHODIN 'AN ADAA'I FARDHI SYAHRI ROMADHOONA HAADZIHIS SANATI LILLAHI TA'ALA

Itulah bacaan do'a niat puasa ramadhan dalam bahasa arab, tulisan latin dan artinya, silakan dihafalkan. seperti yang kita ketahui, bahwa puasa ramadhan adalah wajib bagi orang muslim (laki-laki dan perempuan) yang sudah baligh dan berakal. Maka apabila meninggalkannya sungguh berdosa dan diwajibkan untuk membayar/mengganti dan/atau mengqadhanya.

Dilingkungan saya (di kampung) umumnya setelah selesai shalat tarawih para jama'ah bersama-sama membaca niat puasa ramadhan, ini dilakukan selama 1 bulan. Padahal niat puasa ramadhan juga bisa diniatkan cukup sekali saja di awal bulan puasa ramadhan, tetapi apabila puasanya terputus maka diharuskan untuk niat puasa ramadhan lagi, karena telah memutus bulan ramadhan yaitu dengan meninggalkan puasa.

Dengan ada nya do'a niat puasa ini, semoga semakin menambahkan kerajinan kita dalam hal melakukan ibadah kepada sang pencipta Allah SWT. Dan juga semoga kita bisa mematuhi segala perintahnya dan meninggalkan dan menjauhi dari larangan nya. Amin ya rabbal alamin...

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.