Mencari Blog dari Milik Orang Rantau Kabupaten Tapin? Apakah Ada atau Tidak?


Blog apa itu pengertian blog? Secara singkat akan saya jelaskan sedikit dalam ulasan artikel kali ini, blog adalah salah satu rumah atau tempat buku dari pada sang penggelola blog tersebut, dengan memiliki sebuah blog kita bebas menulis dan membagikan gambar atau karya puisi yang nantinya bisa kita pamerkan kepada para penggunjung google (mesin pencari).

Dengan ada nya sebuah blog kita bisa menjadi seorang yang cukup terkenal di dunia maya asalkan blog tersebut berkualitas dan bermoto serta berbobot. Untuk bisa memiliki suatu blog pun saya rasa cukup mudah dan tidak terlalu sulit bagi orang yang awam, hanya modal email kita sudah bisa memiliki blog sendiri.

Kembali ke topik asal, disini saya hanya membagikan satu tulisan singkat saya secara pribadi, kenapa ada nya artikel ini? Sebab saya sudah muter-muter dunia google untuk mendapatkan saingan blog dari daerah kota saya yaitu rantau kalimantan selatan ternyata tidak mendapatkan hasil yang pas.

Lalu yang menjadi pertanyaan saya adalah, apakah ada blogger dari asal kota rantau kabupaten tapin? Kalau pun memang ada saya hanya menemukan blog yang sudah lama berhenti dan tidak di urus lagi oleh pengguna blog tersebut. Sebenarnya saya sendiri sangat kesepeian karena tidak ada blogger sepahaman dari daerah kota asal saya tinggal yang ada hanya para blogger luar daerah kalimantan selatan yang sering memberi sapa dan tali silaturahmi.

Dan saya sendiri sebenarnya adalah alumni dari sekolah M.A Asuniyyah tambarangan dan bukan lulusan sekolah SMK jurusan media dan sebagainya, jadi untuk ilmu komputer sebenarnya saya ini masih awam dan belum ahli dari segala bidang. Namun untuk masalah dunia internet saya hanya bermodal browsing dan belajar sendiri tanpa bimbingan dari seorang guru. Yang menjadi kebangaan tersendiri bagi saya pribadi adalah banyak nya para pengunjung blog bertanya tentang bermacam tutorial dan trik media, sebenarnya saya bukan ahlinya.

Padahal kalau saat saya masih sekolah dulu tidak pernah ada pembalajaran tentang masalah blog ataupun ilmu internet marketing, sebab M.A Asuniyyah adalah sekolah yang memberikan pelajaran agama bukan masalah sistem tehknologi atau pun juga media, paling tidak pelajaran TIK yang bukan salah satu hoby saya dalam belajar.

Saat saya belajar TIK dari salah satu guru saya, saya esing menulis nama sekolahan yang saya duduki melalui google, apakah ada atau tidak? Ternyata ada dalam google kegiatan bermacam sekolahan asuniyyah dan blog tersebut di miliki oleh guru saya sendiri ( Pa Ivan ) yang mana blog tersebut dengan domain


Wow sangat begitu kagum nya karena memiliki sekolah bukan hanya terkenal di dunia nyata tapi juga terkenal di dunia google.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.