Cukup 10 Artikel Blog, Sudah Bisa Diterima Oleh Google AdSense dengan Mudah


Berbicara tentang google ads, adalah salah satu topik yang tidak pernah padam dibicarakan oleh para pengelola blog. Dari niat membuat blog dan bercita-cita ingin sukses meraih uang dari hasil blog adalah kunci target utama dari kebanyakan para blogger. Maka untuk mewujudkan cita-cita menghasilkan uang dari blog, tidak lepas dari yang nama nya Google Ads sebagai kunci kesuksesan untuk meraih uang dari blog.

Kenapa selalu Google ads yang paling ramai di utamakan untuk menghasilkan uang dari blog? padahal untuk mendapatkan penghasilan dari blog tidak semestinya harus memiliki akun google ads, karena masih banyak situs-situs ternama penghasil uang $ dari internet yang terbukti membayar bukan scam. Misalnya seperti Popcash dan Chitika yang banyak digunakan sebagai jalan pintas jika selalu mendapatkan penolakan dari pihak google ads.


Banyak para blogger yang menyerah disaat mendapatkan penolakan dari google ads dan berhenti mengejar cita-cita untuk bisa sukses menjadi seorang blogger, sebab akibat penolakan dari pihak google ads. kebanyakan penolakan dari google ads itu pun dengan alasan " Kontent tidak memandai " salah satu pesan yang sering di alami oleh pihak blogger ketika mendaftarkan blognya kepada pihak google ads.

Untuk bisa mengatasi masalah seperti diatas, mari kita bahas dulu tentang tutorial yang ada di internet masalah faktor di tolaknya google ads, namun saya rasa faktor yang kita baca melalui google kebanyakan seperti berikut.

Faktor-faktor ganjil di tolak google ads
  1. Blog harus banyak pengunjung (tidak juga. kenyataannya blog saya rata-rata pengunjung 10 s/d 60 tidak lebih, rata-rata kebanyakan 60 kebawah, hasilnya masih bisa diterima google ads)
  2. Memiliki banyak artikel (saya rasa tidak juga, kenyatannya isi artikel blog saya yang satunya vektorseo tidak lebih dari 10 artikel ketika mendaftar)
  3. Harus ada halaman TOS (Term Of Services), About, Contact Me, Privacy Policy dan halaman Disclaimer (menurut saya tidak juga, karena halaman tersebut  hanya sebagai pelengkap, walau pun tidak ada halaman tersebut namun dalam template kita harus ada tombol tulisan laman tersebut walau saat diklik blank, bahkan blog saya juga tidak punya halaman tersebut namun memiliki tombol TOS, dan masih bisa diterima)
  4. Alexa rank ramping, (tidak juga, tidak harus alexa rank ramping, buktinya alexa rank blog saya tidak ada data saat ketika mendaftar, namun masih bisa diterima)
  5. Memiliki banyak backlink (tidak juga, blog saya yang vektorseo itu hanya memiliki 2 backlink dan bahkan jarang saya urus untuk kemajuan blog tersebut, tetapi masih diterima).
Faktor diatas bukan berarti tidak harus kita perhatikan, namun jangan terpukau atau mender jika blog anda belum masuk dengan syarat-syarat yang saya sebutkan diatas. Saya yakin sangat bermanfaat jika blog anda memiliki pesyaratan diatas, tetapi faktor diatas bukan berarti sebuah jaminan blog bisa diterima saat melakukan pendaftaran di google AdSense. jadi bagi anda blog nya yang masih kurang dengan syarat di atas jangan berkecil hati dan berpikir blog anda tidak ada kesempatan bisa diterima oleh pihak google ads, bahkan blog yang masih baru bisa mengalahkan blog yang sudah memiliki artikel 100 posting dan pengunjung blog 5000 perhari.


Dikesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa rahasia saya saat mendaftar google ads mulai dari pertama sampai terakhir akun berstatus non-hosted (Full Approved)

Cara mendapatkan akun google ads dari status (Hosted) menjadi (Non-hosted)

Google menyukai kerapian dan kebersihan, lah kok seperti manusia google tertarik kerapian dan kebersihan? Google menyukai blog yang mempunyai 300 kata dalam konten, namun dalam konten itu google menyukai yang namanya kerapian menulis, maksud dari kerapian menulis adalah mengunakan susunan 4 baris kata atau kelengkapan link dan gambar namun tidak amburadul layaknya kamar tidur, artinya gunakan kebersihan dalam artikel jangan berantakan untuk susunan tulisan. Misalnya dari tanda hurup besar kecil dan peletakan tanda ( . ) dan ( , ) yang beraturan jangan asal-asalan.

Buat blog tema tutorial, kenapa saya memasukan blog dengan syarat seperti ini? karena google suka dengan kaya informasi, jadi apabila blog anda membahas tutorial otomatis dalam konten blog harus menggunakan gambar contoh untuk pengunjung, bukan sekedar tulisan semata. Bahkan blog saya yang diterima google ads adalah blog yang berisi 10 artikel tentang membahas tutorial pembuatan gambar vektor.

Jangan copy artikel orang lain, iya ini kebanyakan kita terlalu menarget jumlah konten artikel sehingga menggambil artikel orang lain dengan copy paste, hindarilah cara ini, cukup membuat 10 artikel namun tulisan murni dari pada membuat 1000 artikel namun copy paste. Dalam pembuatan konten usahakan tulisan sendiri namun lengkapi dengan berbagai macam media gambar dan juga video untuk menambah kesan keperhatian anda pada penggunjung blog.

Perhatikan isi konten, patuhi peraturan dari pihak Google AdSense, jangan pernah membuat artikel tentang tutorial yang melanggar hukum dari pihak google ads, seperti tutorial hack,porno,kekerasan dll. Anda bisa baca tentang peraturan dari google ads disini

Gunakan template sederhana, template sebenarnya salah satu faktor pendukung dari penilaian google, jadi untuk masalah template gunakan yang memiliki navigasi dan tombol berlangganan yang mudah di tekan pengunjung blog. Jangan memakai template yang bertema berita karena template berita itu terlalu banyak wigdet digunakan, usahakan gunakan template sederhana namun navigasi mudah di tekan.

Jangan terlalu sering membuat artikel dalam masa review, kenapa saya bilang jangan terlalu sering? Karena menurut pengalaman saya pribadi, semakin saya sering membagikan postingan setiap hari, maka untuk masa review nya semakin lama dan memakan waktu, saat saya mendaftarkan blog utama saya, saya rajin membagikan postingan setiap hari dan hasilnya masa review 1 bulan baru mendapatkan notifikasi dari pihak google ads, saat saya daftarkan blog yang 1 nya dengan bermodal 10 artikel dan tidak upadate setiap hari, masa review nya cuma 7 hari saja.

Langkah yang saya bagikan diatas, bukan satu jaminan jika blog anda 100% langsung diterima oleh pihak google ads, namun ketelitian dan ketekunan lah yang membuahkan hasil dalam mengejar cita-cita anda.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.